Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dua Penasehat PMTI Mundur Di Arena Mubeslub

Sabtu, 12 November 2022 | November 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-12T15:41:36Z

Irjen Pol (P) Drs. Mathius Salempang 


PMTI
NEWS.com, Jakarta l Entah kenapa, dua Penasehat Pengurus Pusat PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) resmi mundur di arena Mubeslub (Musyawarah Besar Luar Biasa), di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/11). Kedua penasehat tersebut adalah Irjen Pol (P) Drs. Mathius Salempang dan Annar Salahuddin Sampetoding. 


Sebelumnya, dua nama lain yang juga penasehat PMTI, mundur, yakni Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang dan David Allorerung. Diduga, mundurnya ke-4 penasehat tersebut dipicu polemik seputar revisi AD/ART yang dilakukan secara sepihak atau inkonstitusional hingga membuat perpecahan di internal PMTI.  


Annar Salahuddin Sampetoding 

Akibatnya, timbul aspirasi dan riak-riak dari IKAT, IKT, KKT atau sebutan lainnya di daerah. Kondisi ini lalu mendorong terbentuknya wadah baru untuk mempersatukan organisas kerukunan Toraja di seluruh Nusantara, yakni IKaTNus (Ikatan Keluarga Toraja Nusantara), di bawah kepemimpinan Ketua Umumnya, Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang. 


Diketahui, pengunduran diri Mathius Salempang sebenarnya sejak 31 Oktober 2022 lewat suratnya. Namun surat pengunduran diri tersebut baru dibacakan di ajang Mubeslub. Alasan mundur karena faktor kesehatan yang menjadi pertimbangan. Begitu pula, Annar Salahuddin Sampetoding. Annar sudah mundur yang lalu namun resminya baru sekarang. (rus)

×
Berita Terbaru Update