Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diinisiasi Bung Kobu', Ganjar Pranowo Terima Relawan “ForGAN Solata”

Jumat, 24 Februari 2023 | Februari 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-25T08:39:52Z

Dari kiri ke kanan: Djohan Goei, Raha Bunga, Rony Rumengan, Ronny D Tulak, Ganjar Pranowo, Ferdy Sampe, Jacobus K Mayong Padang, Ratnasari B Rante, Rustan Serawak. (dok.rus)

PMTINEWS.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk kedua kalinya menerima relawan komunitas ForGAN Solata, baru-baru ini. Mereka diterima di Jl. Dharmawangsa VIII No. 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pertemuan Ganjar dan para relawan ini diinisiasi mantan legislator pusat PDIP, Jacobus Kamarlo Mayong Padang, atau akrab dipanggil Bung Kobu'. 


Para relawan itu, adalah Ir. Rony D. Tulak, MM, Drs. Rony Rumengan, Ratnasari B. Rante, SE, Liku Sarungallo, Ferdy Sampe, dan Rustan Serawak. Juga tampak pengusaha, seperti Djohan Goei, Eddy Wijaya, dan Raha Bunga. Pertemuan dimulai pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB. 


Dalam pertemuan tersebut, Ganjar banyak bercerita tentang bangsa dan negara. Seperti bagaimana Indonesia ke depan, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, merawat  Kebangsaan, dan Solidaritas, agar tidak seperti negara lain yang gampang pecah-belah. Sedang dari relawan ForGAN Solata menanyakan tentang kesiapan Ganjar Pranowo jadi Capres RI. 


Makan siang bersama, setelah bertemu dengan   Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (dok.rus)

Hal ini dijawab Ganjar secara diplomatis. “Tergantung teman-teman relawan, silahkan bekerja secara militan dan masif,” respon Ganjar. Alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada ini berusaha meyakinkan relawannya untuk tidak gelisah tapi penuh semangat dalam berjuang. Dengan keyakinan dalam bekerja, bukan mustahil akan membawa kemenangan dengan hasil yang maksimal. 


"Dengan keyakinan yang kalian miliki silahkan bekerja dengan maksimal," beber suami dari Siti Atikah Supriyanti ini. Disinggung tentang omongan Presiden RI Joko Widodo, saat bertemu dengan Relawan Projo di Gelora Bung Karno, beberapa waktu lalu, terkait penentuan nama Capres agar ojo kesusu dan memberi kode rambut putih serta kening berkerut, Ganjar Pranowo meresponnya santai. “Pak Jokowi itu nakal, politiknya tingkat tinggi, kayak Pak Harto dulu, ngomongnya semua harus ikut aturan he..he..he,” ucap Ganjar, putra pasangan Sungkowo Pamudji dan Sri Suparmi.


Pertemuan Ganjar-ForGAN Solata inj berlangsung santai dan penuh keakraban. Inisiator pertemuan yang juga teman karib Ganjar, Jacobus Mayong Padang, meyakini rencana Capres Ganjar. “Jangan pertanyakan, apakah kalian yakin barang ini baik, mari kita perjuangkan, supaya cita-cita kita tercapai dengan hasil yang maksimal, kalau Ganjar jadi Capres supaya menang,” ungkap Bung Kobu'. 


Pimpinan Umum PMTINEWS, Drs. Rony Rumengan, berincang-bincang dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (dok.rus)

Hal sama dilontarkan Ronny D. Tulak. Mantan Sekjen Komisi Yudisial ini yakin kemenangan bagi Ganjar jika jadi Capres mendatang. "Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, paling moncer di sejumlah lembaga survei, selalu top paling atas,” tutur Ronny. 


Ketua YAPITO (Yayasan Peduli Tondok Toraya), Drs. Rony Rumengan, juga memberi penilaian yang sama. “Pertama elektabilitas beliau paling tinggi diantara nama-nama Capres lainnya, kedua sangat terlihat didukung Joko Widodo, ketiga agresivitas kampanye Puan mulai kendor, karena surveinya mungkin rendah,” ketus Rony yang juga Pimpinan Umum PMTINEWS ini. (james/rus)

×
Berita Terbaru Update