Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ombas Diprediksi Masih Kuat Menangkan Pilkada Torut Mendatang

Selasa, 30 April 2024 | April 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-30T11:04:59Z

PMTINEWS.com
, Makassar l Pilkada serentak dalam tahun ini sudah semakin dekat. Sejumlah nama figur Balon Bupati seperti di Toraja Utara telah bermunculan. Baliho mereka mulai bertebaran di mana-mana. Selain kandidat Incumbent, Yohanis Bassang alias Ombas (Om Bassang), beberapa balon lain telah memasang baliho mereka atau alat peraga lain. Langkah pemasangan baliho ini mulai dilakukan setelah para balon mendaftarkan diri di sejumlah parpol. 

Para balon adalah selain Ombas, terdapat nama-nama seperti Frederik Victor Palimbong, kini Wakil Bupati Torut, Yusuf T Silambi, dan Dating Palembangan. Juga terdapat nama figur khusus untuk balon wakil bupati. Diantaranya, Joni Kornelius Tondok, Nober Rante Siama, dan Jufry Sambara. Ke-3 nama ini masih berstatus sebagai legislator. Joni Kornelius yang akrab dipanggil JK adalah Anggota DPRD Toraja Utara dari Partai PKP Indonesia saat ini. JK sudah malang melintang di lembaga legislatif Toraja. Juga dikenal mengakar di kalangan grass-root (akar rumput) atau masyarakat bawah. 

Bahkan di kalangan insan pers di Toraja, JK tidak asing lagi. Legislator Torut yang lain adalah Nober Rante Siama. Nober saat ini menjabat Ketua DPRD Toraja Utara asal Partai Nasdem. Sedang Jufry Sambara adalah Legislator Sulsel dari Partai Demokrat. Dari pantauan awak media, dalam suksesi Pilkada Torut mendatang, Ombas diprediksi masih cukup kuat dan sulit untuk ditandingi. 

Dengan komposisi nama balon yang muncul sekarang, kata pengamat politik lokal, David Bumbungan, belum ada satupun yang mampu menyaingi Ombas. “Pertama dia petahana. Kedua, Ombas sudah dikenal sekalipun ada riak-riak pro dan kontra selama ia bupati. Tapi jangan lupa posisi petahana selalu terzolimi, disudutkan, dijelek-jelekin, tetap juga dipilih. Yang begini sering terjadi,” pungkasnya. (james/rus)
×
Berita Terbaru Update